Selasa, 05 Februari 2013

5 Mahasiswa Pendaki Hilang di Gunung Ganda Dewata


Sudah enam hari mereka tak ada kabarnya
Mendaki gunung (ilustrasi) (http://4.bp.blogspot.com)
 
VIVAnews - Lima mahasiswa pencinta alam (Mapala) dari tiga universitas dilaporkan hilang di Pegunungan Ganda Dewata, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.
Kelima pendaki tersebut adalah Muhammad Muksin dari Universitas Al-Asyariah Mandar, Awaluddin dari Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) serta Ilham, Nurhidayat dan Farhan, dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar.

Menurut Kordinator Mapala UIN Alauddin, Nur Hidayat, hingga Rabu 6 Februari 2013 pagi ini mereka masih kehilangan kontak dengan kelima pendaki gunung tersebut. Nur Hidayat khawatir, sebab mereka seharusnya sudah balik ke Mamasa sejak tanggal 31 Januari lalu.

"Mereka mulai dari Mamasa tanggal 23 Januari dan harusnya mereka sudah kembali. Tapi sampai saat ini mereka masih belum diketahui keberadaannya," kata Nur Hidayat, Rabu, 6 Februari 2013.

Menurut perkiraan sementara, para pendaki hilang di sekitar ketinggian 2.700-an mdpl. Kelimanya diduga tersesat karena faktor cuaca ekstrem di wilayah Pegunungan Ganda Dewata tersebut.

Nur Hidayat mengatakan tujuan kelima mahasiswa mendaki gunung tertinggi di Sulawesi Barat itu untuk pengumpulan data sekaligus ekspedisi.

Terkait dengan itu, pihaknya mengatakan tengah menuju Kabupaten Mamasa bersama sejumlah organisasi Mapala lainnya untuk melakukan pencarian. 

sumber: VIVA.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar